Karimun, Lendoot.com – Kepolisian Sektor Tebing mengamankan 10 Dus (600 slok) rokok kawasan bebas merek UN di Jalan Kapling Perumahan Balai Garden, Sabtu (8/9/2018) sekira pukul 21.00 WIB.

Penemuan tersebut saat melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang dilakukan oleh kepolisian sektor Tebing dan melibatkan masing-masing personil Polsek di daratan Pulau Karimun bersama dengan Satreskrim Polres Karimun.

Sebanyak 10 Dus rokok kawasan bebas ini ditemukan petugas saat melakukan pemeriksaan sebuah mobil toyota Avanza silver dengan nomor Polisi BP 1603 KY yang dikendarai oleh seorang pria bernama Jhon.

“Operasi malam ini kita mendapati rokok kawasan bebas di sebuah mobil Merek Avanza yang mana rokok tersebut seharusnya berada di wilayah FTZ, untuk itu tindakan lebih kita amankan,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Minggu (9/9/2018) sore.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, atas temuan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan bea dan cukai untuk penindakan lebih lanjut.

“Untuk rokok ini, kita akan koordinasi dengan bea cukai setempat, karena memang ini rokok kawasan bebas, seharusnya tidak berada disini,” ujarnya Lulik.

Lulik menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap asal rokok yang diketahui seharusnya di wilayah FTZ tersebut.

“Untuk pemilik tadi suadara Jhoni sendiri yang membawanya, selanjutnya masih kita dalami,” ungkapnya.

Diketahui, kegiatan Cipkon tersebut dilaksanakan bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan sasaran penyakit masyarakat dengan sasaran sajam, namun, bahan peledak dan bahan mencurigai lainnya yang dibawa oleh Pengendara Ranmor. (Riandi)