Kapolres Karimun AKBP Armaini saat meninjau kapal bantuan untuk Polsek, tadi pagi. (ian)
Kapolres Karimun AKBP Armaini saat meninjau kapal bantuan untuk Polsek, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun mendapat bantuan dua unit kapal tipe C3 dari Mabes Polri melalui Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri. Dua unit kapal tersebut, langsung diserahkan kepada dua Polsek di bawah wilayah hukum Polres Karimun, yakni Polsek Tebing dan Polsek Moro.

Bantuan kapal ini diserahkan Kapolres Karimun, AKBP Armaini di halaman Mapolres Karimun, Rabu (28/12/2016).

Dalam acara itu, Armanini mengatakan tujuan pemberian dua kapal bantuan dari Mabes Polri ke Polsek-polsek adalah untuk memperkuat jajaran di bawahnya yang merupakan garda terdepan dari kepolisian.

“Saat ini sesuai dengan intruksi Kapolri, kita harus memperkuat Polsek-polsek di wilayah hukum masing- masing,” ujar Armaini.

Ia berharap dengan adanya penambahan kapal khususnya di Polsek Tebing sebagai kawasan perbatasan dapat meningkatkan pengawasan terhadap wilayah-wilayah di perbatasan.

“Kita juga harapkan adanya pengungkapan kasus dan penangkapan menggunakan kapal tersebut. Kita ketahui sendiri saat ini transaksi narkoba banyak dilakukan di laut,” kata Armaini.

Selain itu, Polres Karimun juga mendapatkan bantuan 10 unit komputer lengkap dari Mabes Polri. Hal serupa, juga dilakukan Polres Karimun dengan menyalurkannya kepada seluruh polsek di jajarannya.

“Kita berikan setiap polsek satu unit. Lebihnya kita opersionalkan di Polres,” katanya.

Dengan tambahan dua unit kapal C3 ini, Polres Karimun telah memiliki enam unit kapal patroli laut. (ian)