Karimun, Lendoot.com – Polsek Meral meringkus dua pelajar SMP MR dan RIS, pelaku penjambretan di Jln. A. Yani depan Kantor Panwaslu, kelurahan Sungai Raya, Kecamatan Meral, Senin (1/10/2018) sekira pukul 17.30 WIB.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto menjelaskan, kejadian berawal pada saat korban hendak pulang dari arah Sei Pasir menuju Parit Benut. Sesampai Sei Raya tiba-tiba tas sandang korban ditarik oleh dua pria tak dikenal mengendarai sepeda motor dari belakang korban.

“Korban ini mau pulang ke rumah dari arah Sei Pasir menuju Parit Benut, tiba-tiba di daerah Sei Raya depan Kantor Panwaslu dari arah belakang korban, datang dua orang laki-laki yang tidak di kenal dengan mengendarai sepeda motor scopy warna putih langsung menarik paksa tas korban yang di sandang di sebelah kana,” kata Hadi, Selasa (2/10/2018) Sore.

Hadi mengatakan, usai dijambret korban sempat mengejar sembari berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Sesampai Simpang Tugu Jelutung, Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, pelaku berhasil ditangkap oleh warga.

“Korban langsung mengejar tersangka dan berteriak minta tolong. Sesampai di Simpang Tugu Jelutung pelaku berhasil ditangkap oleh korban dan warga yang ikut mengejar,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 130.000. Saat ini kedua pelaku diamankan di Polsek Meral guna pengusutan lebih lanjut dan dikenakan pasal 365 KUHP. (Riandi)