Karimun, Lendoot.com – Jajaran Polsek Kundur Barat (Kuba) Polres Karimun menangkap pencuri barang inventaris milik SDN 003 Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Jumat (28/12/2018) sekira pukul 19.00 Wib.

Kapolsek Kundur Barat, AKP Eddi Suryanto mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat, akhirnya SP tersangka pencurian barang inventaris milik SDN 003 Desa Kundur berhasil diamankan.

“Pelakunya sudah kita tangkap beserta barang bukti berupa 1 buah laptop merk Hp, 1 buah kamera digital merk Canon dan 1 buah kompas. Ini berkat informasi dari masyarakat,” katanya, Sabtu (29/12/2018) sore.

Eddi menjelaskan, kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Jefri yang merupakan karyawan honorer (Operator SD). Ia berniat datang ke sekolah untuk mengambil Straples namun setelah masuk, ruangan telah berserakan. Pelaku masuk melalui plapon, kemudian dengan leluasa pelaku langsung menggasak Barang barang tersebut.

“Pada hari Kamis kemarin sekira pukul 13.30 wib, pelapor ini pergi ke sekolah berniat mengambil Straples, setelah membuka pintu tata usaha dan Kepala sekolah, melihat ruangan tersebut telah berserakan dan melihat ke atas, plafon telah terbuka,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Ia pun langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada kepala sekolah. Kemudian dengan dibantu penjaga sekolah mengecek ke ruangan lainnya ternyata barang inventaris sekolah sudah tidak ada.

“Kemudian saksi memberitahukan kejadian tersebut kepada pihak sekolah dan mengecek ke ruangan lainnya ternyata barang inventaris sudah hilang. Atas kejadian tersebut pihak sekolah mengalami kerugian sebesar Rp.7.150.000 dan untuk pelaku beserta barang bukti diamankan di Polsek Kuba guna proses penyidikan,” ujarnya. (Riandi)