Karimun, Lendoot.com – Polsek Buru membuka les private bahasa Inggris secara gratis kepada para pelajar baik SD, SMP maupun SMA yang ada di Kecamatan Buru, Sabtu (15/9/2018).

Kapolsek Buru IPTU Bakri menjelaskan, inovasi tersebut merupakan bukti kepedulian jajaran Polsek Buru terhadap dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Buru.

“Saya melihat memang di sini sangat jarang sekali adanya les private bahasa Inggris ini, oleh karena itu saya berkeinginan membuka les private secara gratis di Kecamatan Buru ini,” ujarnya.

Bakri mengatakan, dalam les tersebut ia mendatangkan guru private dari Pulau Karimun untuk membantu mengajar para pelajar yang mengikuti. Les perdana ini diikuti sebanyak 35 pelajar yang digelar di rumah milik warga setempat bernama Katijah.

“Untuk les perdana ini kita tadi numpang di tempat les ibu Katijah. Untuk selanjutnya kita tempatkan di TK Kartini Kelurahan Buru, Kecamatan Buru,” katanya.

Bakri menambahkan, para orang tua sangat antusias agar anaknya mengikuti les private yang digagasnya.

“Alhamdulillah para orang tua yang memiliki anak sekolah sangat berkeinginan anaknya dimasukkan dalam les ini. Oleh karena itu Minggu depan kita laksanakan di TK Kartini karena peserta semakin banyak,” tambahnya. (Riandi)