Karimun, Lendoot.com – Polsek Balai mengamankan dua pelajar di Karimun karena melakukan aksi tindak kejahatan pencurian dengan kekerasan (Curas) jambret di kawasan Coastal Area.

Kedua pelajar tersebut berinisial Da (14) yang merupakan pelajar SMP dan Rr (15) berstatus sebagai pelajar SMA. Mereka merampas ponsel milik seorang wanita di kawasan Coastal Area.

Kapolsek Balai, AKP Yanuar Rizal mengatakan saat menjalankan aksi penjambretan, kedua pelaku menggunakan sepeda motor merek Jupiter.

“Jadi saat korban berhenti di depan Hotel 21 untuk membaca pesan singkat dari ponselnya. Kedua pelaku langsung merampas HPnya,” ucap Kapolsek Balai, AKP Yanuar Rizal.

Penangkapan pelaku berawal setelah adanya laporan polisi, setelah adanya laporan itu, Kanit Reskrim Polsek Balai langsung mendatangi Rr yang saat itu sedang berada di sekolah.

Setelah sampai di sekolah pihak kepolisian langsung mengamankan Rr dan langsung mengembangkan kasus tersebut. Setelah dikembangkan Rr menyebutkan satu nama rekannya yang ikut dalam aksi tersebut

“Kanit Reskrim kita datang ke sekolah Rr. Dari situ kita mengembangkan dan mengamankan Da,” terang Rizal.

Pada saat penangkapan keduanya, polisi mendapati ponsel yang telah dijambret itu ternyata digunakan untuk pemakaian pribadi oleh pelaku Rr.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di dalam sel Mapolsek Balai untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Keduanya tetap kita proses hukum karena tindak kejahatan yang mereka lakukan tidak bisa melalui proses diversi. Sebab ancaman hukuman atas kejahatan ini adalah diatas tujuh tahun menjara,” kata Rizal lagi. (Parulian Turnip)