Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat press release di Mapolres Karimun
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat press release di Mapolres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Selama bulan Ramadan 2017, Polres Karimun dan jajarannya telah melakukan penanganan sebanyak 16 kasus tindak kriminal. 13 kasus diantaranya telah selesai diungkap.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menerangkan dari total tersebut satu kasus berupa pencurian dengan kekerasan yang berakhir dengan pembunuhan.

Satu kasus pencurian dengan kekerasan lain yang berhasil diungkap, tiga kasus Pencurian dengan Pemberatan yang dua diantaranya telah diungkap, lima kasus

Lalu tiga kasus curanmor yang dua diantaranya telah terungkap, satu kasus pengeroyokan yang sudah terungkap, satu kasus penipuan yang juga telah terungkap serta satu kasus penggelapan yang juga telah terungkap.

“Ini merupakan data kriminalitas dari hasil cipkon (cipta kondisi). Hasilnya pengungkapan yang dilakukan sekitar 81 persen,” kata Agus saat ekspose perkara, Senin (19/6/2017) kemarin.

Agus menambahkan untuk kasus kriminal yang ditangani Polres Karimun dan jajarannya di bulan Mei sebanyak 26 kasus. 18 kasus diantaranya telah diselesaikan dengan pengungkapan.

Agus menyebut, kasus yang menonjol di bulan Ramadan adalah pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan seorang sekuriti masjid Agung Karimun bernama Safari tewas di tangan pelaku. Hingga saat ini pihaknya masih memburu pelaku meski minimnya petunjuk dan barang bukti yang diperoleh. (ian)