Lampion meriahkan perayaan Imlek di Meral Kota, beberapa waktu lalu. (dok lendoot)
Lampion meriahkan perayaan Imlek di Meral Kota, beberapa waktu lalu. (dok lendoot)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun bakal menurunkan dua pertiga kekuatan personelnya untuk mengamankan pelaksanaan perayaan Tahun Baru Imlek 2568. Ini dilakukan agar perayaan Imlek dapat berlangsung aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Karimun, AKBP Armaini usai menggelar pertemuan dengan sejumlah elemen masyarakat dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek di ruang Rupatama Mapolres Karimun.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita akan mengerahkan dua pertiga dari kekuatan personel untuk mengamankan perayaan Imlek nanti,” kata Armaini.

Armaini menjelaskan, para personel tersebut nantinya ditempatkan di titik-titik keramaian perayaan Imlek. Seperti klenteng atau vihara tempat yang banyak dikunjungi warga saat merayakan Imlek.

Kegiatan pengamanannya berupa patroli lalulintas dan menurunkan anggota shabara di titik-titik lokasi perayaan Imlek lainnya.

“Kita sudah kerja sama dengan pihak pengurus klenteng, jadi setiap ibadah itu kita akan koordinasi untuk melakukan pengamanan. Baik secara khusus menempatkan di tempat ibadah, atau secara umum melalui kegiatan patroli lalulintas dan shabara,” jelas Armaini. (ian)