Karimun, Lendoot.com – Sesuai arahan dari Kapolri, Panglima TNI serta dari beberapa Menteri tentang kesiapan pengamanan hari raya Idul Fitri atau operasi ketupat 2018. Polres Karimun melaksanakan video conference, di Rumah Rupatama Polres Karimun, Selasa (5/6/2018).

Dalam hal ini, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, untuk pengamanan jelang hari raya idul fitri 2018, pihaknya akan menyiapkan 9 Pos yang nantinya akan digelar di Polsek, tempat-tempat keramaian dan Pelabuhan.

“Untuk pengamanan kita akan menyiapkan 9 pos yang merupakan tempat ramai. Kita menjaga agar Karimun tetap dalam keadaan kondusif pada saat lebaran idul fitri nanti,” kata Hengky

Sementara itu, terkait kebutuhan sembilan bahan pokok di Kabupaten Karimun, Hengky menjelaskan pihak Disperindag Karimun menyatakan tidak akan ada kekurangan selama ramadhan dan idul fitri mendatang.

“Dari Disperindag sudah menjamin untuk ketersediaan bahan pokok di Karimun tidak akan mengalami kekurangan. Untuk harga juga tidak ada lonjakan harga bahan pokok,” ujarnya.

Hengky menambahkan, terkait apa yang disampaikan oleh KSOP. Pihaknya tidak akan membiarkan peluang adanya kelebihan kapasitas kapal yang dapat membahayakan para penumpang.

“Untuk dipelabuhan domestik pihak KSOP juga sudah menjamin bahwa tidak ada lagi lebeih kapasitas penumpang. Namun ada beberapa hambatan terutama untuk pelabuhan-pelabuhan kecil perlunya penguatan personil dari KSOP. Dan pihaknya meminta agar kita dapat sama-sama bersinergi dalam mengawasi arus mudik,” tambahnya. (Riandi)