Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara
Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Karimun meringkus seorang laki-laki berinisial Is (32) yang berkedok sebagai dukun. Is diringkus karena diduga melakukan praktek perdukunan bermodus cabul.

Is diringkus Tim I Unit Opsnal Polres Karimun yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara di Tembilahan, Sabtu (26/8/2017).

Berdasarkan Informasi sebelumnya Is (32) dilaporkan oleh Ketua Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepri Azman Zainal pada 17 Juli lalu.

Is berhasil diamankan di rumahnya Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau. Pada saat pengamanan, sempat terjadi perlawanan dari pihak keluarga tersangka, namun dapat diatasi.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara ketika dikonfirmasi perihal tersebut membenarkan bahwa telah menangkap tersangka Is di tembilahan. Ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

“Tersangka sudah diamankan, segera kita rilis kasus ini. Untuk sementara ada dua korban dari ulah tersangka,” kata Lulik saat dikonfirmasi Lendoot.com, Selasa (29/8/2017).

Dijelaskan Lulik, selama menjalankan aksinya sebagai dukun, terdapat tiga orang yang menjadi korbannya, dua diantaranya merupakan anak di bawah umur, sedangkan untuk korban 1 lagi kasusnya berupa penipuan.

Saat diamankan, selain tersangka polisi juga berhasil mengamankan barang-barang yang digunakan tersangka selama melakukan aksinya antara lain seperti 1 buah Keris, Ratusan Jarum, 2 unit HP, 1 kotak Tanah kuburan, 1 buah botol berisi minyak, dan 1 buah Kain kafan. (ian)