Karimun, Lendoot.com – Demi kelancaran dan keamanan saat perayaan Natal dan tahun baru, Polres Karimun laksanakan rapat koordinasi di Ruang Rupatama, Kamis (20/12/2018).

Rapat yang melibatkan semua instansi di Kabupaten Karimun ini membahas tentang pengamanan dan penjagaan di titik-titik yang rawan dan tempat keramaian oleh petugas gabungan.

“Untuk perayaan Natal dan tahun baru nanti kita akan menerjunkan sebanyak 203 personel dari Polres Karimun. Namun dibantu juga dari instansi lain seperti TNI, Kesehatan, Satpol PP, Anak Pramuka, Basarnas dan beberapa instansi terkait lainnya,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya usai menggelar rapat.

Kapolres menjelaskan, saat Natal nanti pihaknya akan membentuk sebanyak tujuh Pos pelayanan di darat dan lima Pos bergerak di perairan dengan menggunakan kapal patroli Satpolair Polres Karimun.

“Setiap objek keramaian nanti akan kita jaga ketat dengan mengadakan tujuh pos pelayanan di darat dan lima pos di laut. Kemudian, untuk gereja yang akan melaksanakan natal di Karimun sekitar 39 gereja yang akan kita lakukan pengamanan,” jelasnya.

Dikesempatan ini, orang nomor satu di Polres Karimun itu juga berharap pada perayaan natal dan tahun baru nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif. (Riandi)