Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menerima dua penghargaan dari Jenderal Tito Karnavian di Jakarta pagi tadi
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin menerima dua penghargaan dari Jenderal Tito Karnavian di Jakarta pagi tadi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menerima 2 penghargaan sekaligus dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Rabu (13/12/2017) pagi di Auditorium STIK-PTIK Jakarta. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin.

Adapun penghargaan pertama yaitu mendapat penilaian terbaik bidang kepatuhan standard pelayanan publik sesuai UU No. 25 Tahun 2009 dalam pelayanan penerbitan SKCK oleh Ombudsman RI (ORI). Polres Karimun keluar sebagai yang terbaik dari 153 Polres yang dinilai oleh ORI pada tahun 2017.

“Yang menyerahkan Ombudsman RI dan diterima langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin,” kata Kasat Intelkam Polres Karimun, AKP Daeng Riandika Mahardani.

Penghargaan kedua yakni, Polres Karimun keluar sebagai model pelayanan publik SIM dan SKCK terbaik Polres perbatasan dengan negara lain. Penilaiannya diukur dengan menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri th 2017 kriteria polres perbatasan oleh Kapolri.

“Penghargaan kedua diserahkan oleh Kapolri dan juga diterima oleh Kapolres Karimun,” ujar Daeng.

Adapun beberapa inovasi atau terobosan yang dilakukan Polres Karimun di tahun 2017 ini berupa pelayanan SKCK online yang dibuat oleh Satuan Intelkam, panic button, SPDP online dan SP2HP online yang dijalankan Satuan Reserse Kriminal.

“Dari Satlantas aplikasi “si pinter”  dan pendaftaran SIM online,” ucap Daeng.

Sementara itu Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat dihubungi melalui ponselnya mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak serta masyarakat yang selalu bersinergi dan memberikan dukungan kepada Polres Karimun.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda, Wakapolda, seluruh pejabat utama Polda Kepri, seluruh perwira dan anggota di jajaran Polres Karimun beserta seluruh masyarakat Karimun,” ucap Agus. (ian)