Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun memusnahkan barang bukti sabu-sabu 3 Kg. Pemusnahan dilakukan di halaman Mapolres Karimun, Selasa (9/10/2018).

Sabu-sabu yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan dari tersangka Muhammad Sofian warga negara Malaysia yang ditangkap Satresnarkoba Polres Karimun di pelabuhan tikus Desa Pongkar, Jumat (21/9/2018) lalu.

Ia ditangkap karena membawa sabu-sabu tersebut yang dikemas dalam 3 kantong bubuk teh China.

Pemusnahan barang haram tersebut dilakukan dengan cara direndam ke dalam ember yang berisi air panas.

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, tersangka ditangkap karena menjadi kurir narkoba, dari tangan pelaku awalnya polisi menemukan dua paket sabu ukuran sedang.

Setelah dilakukan penggeledah dirumah tempat ia tinggal, polisi menemukan sabu yang dikemas dalam 3 kantong bubuk teh.

“Awalnya petugas hanya mendapat dua paket kecil, namun setelah kita lakukan penggeledahan di rumah tempat tersangka tinggal, kita menemukan tiga paket besar dari dalam tas. Setelah ditimbang beratnya 3.073 gram,” jelas Hengky saat konferensi pers.

Hengky mengatakan, menurut keterangan dari tersangka barang bukti berupa sabu-sabu tersebut rencananya akan diedarkan di Kabupaten Karimun.

Kapolres menambahkan, saat ini pihaknya masih proses penyidikan. Polisi akan berusaha mengungkap kasus tersebut.

“Tersangka sekarang masih satu, namun kita akan melakukan pendalaman serta kita memahami betul alur ini baik dari barang, kurir dan pemilik,” tambahnya. (Riandi)