Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memusnahkan sabu ke dalam ember yang berisi air panas
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin memusnahkan sabu ke dalam ember yang berisi air panas (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun memusnahkan barang bukti sabu-sabu 19,77 Kg. Sabu-sabu yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan dari 3 tersangka yakni inisial SM, FR dan BH yang diamankan di perairan Buru beberapa waktu lalu.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan pemusnahan barang bukti sabu ini adalah pengungkapan terbesar selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Karimun.

“Mungkin ini adalah pengungkapan terbesar Polres Karimun selama saya menjabat sebagai Kapolres Karimun,” kata Agus Fajaruddin, Jumat (23/3/2018).

Menurutnya, pemusnahan barang bukti ini merupakan sebagai penuntasan tugas pokok. Di mana narkoba adalah musuh bersama yang harus diberantas.

“Apa yang menjadi tugas pokok harus dituntaskan. Kita akan memusnahkan barang bukti sabu ini karena narkoba adalah musuh bersama,” ucapnya.

Ia menyampaikan bahwa, pemusnahan yang dilakukan jangan dilihat dari jumlah banyak atau sedikitnya barang bukti. Namun harus dilihat dari usaha mencoba menyelamatkan jiwa anak bangsa.

“Karena dari 1 gram sabu saja kita sudah menyelamatkan 5 nyawa anak bangsa,” ujarnya.

Pantauan Lendoot.com, Sabu-sabu 19,77 Kg itu dimusnahkan dengan cara direndam ke dalam ember yang berisi air panas. (ian)