Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin didampingi Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim menggelar peluncuran aplikasi POKA di Mapolres pagi tadi
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin didampingi Kasat Lantas, Kasat Intelkam dan Kasat Reskrim menggelar peluncuran aplikasi POKA di Mapolres pagi tadi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun kembali meluncurkan sebuah aplikasi pelayanan publik berbasis IT bernama Polisi Karimun (POKA), Selasa (13/2/2018).

Aplikasi ini akan semakin memudahkan masyarakat karena langsung terintegrasi dengan seluruh pelayanan yang ada di Polres Karimun seperti, Reskrim, Satlantas, Satintelkam dan SPKT. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa di Download di Playstrore Gadget Android.

“Aplikasi ini, menggabungan aplikasi pelayanan masyarakat di Polres Karimun, yaitu Satlantas, Satintel dan Satreskrim, untuk memudahkan masyarakat,” ucap Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, Selasa (13/2/2018) saat press rilis peluncuran aplikasi POKA.

Dari tiga Satuan tersebut, Satlantas mempunyai sembilan aplikasi pelayanan didalam POKA, diantaranya Pendaftaran Sim Online, SP2HP Online, Proses BST, Troublespot, Cek pajak, Laka Warriors, Pengaduan Lalu Lintas, Website Satlantas.

Untuk Satuan Reserse Kriminal, terdapat empat aplikasi, yaitu Panic Button Karimun, Konsultasi Hukum, SP2HP Online, Public complain Online.

“Jadi, dengan aplikasi kosultasi online dan pablic complain, masyarakat langsung bisa chat atau terhubung langsung dengan penyidik, tidak harus datang ke polres. Dan bisa juga komlain jika pelayanan lambat,” kata Kasat Rekrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara.

Sementara itu, dari Satuan Intelkan Polres Karimun, ada tiga aplikasi didalam POKA. Yaitu pelayan SKCK online, surat ijin keramaian, dan 24 hours report. Melalui aplikasi ini masyarakat dapat membuat surat ijin keramaian dengan online, serta mendaftar secara online untuk membuat surat SKCK.

“Untuk aplikasi 24 hours report, nantinya dipergunakan oleh RT/RW bisa melaporkan selama 24 jam, untuk melaporkan yang mencurigakan di lingkungannya,” ucap Kasat Intel Polres Karimun, AKP Andi Amirwahyudi. (ian)