Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun akan mengkerahkan sebanyak 220 Personil dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 mendatang.

Hal ini dikatakan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya saat bersembang bersama sejumlah Pengurus Gereja se-Karimun duduk dan membahas jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2018, di Hall A Coastal Area, Kabupaten Karimun, Jumat (14/12/2018).

“Untuk pengamanan saat Natal kita menurunkan sebanyak 220 personil yang nantinya akan disebar disetiap gereja dan tempat perayaan Natal lainnya,” katanya.

Dalam pembahasan tersebut, Polres Karimun berkoordinasi serta meminta masukan kepada setiap pengurus gereja terkait teknis pengamanan pada saat kegiatan dimasing-masing gereja.

Pihaknya juga meminta jadwal pelaksanaan perayaan Natal di setiap gereja, sehingga pada saat perayaan Natal, pihak kepolisian melakukan pengamanan dengan maksimal.

“Kita minta jadwal kegiatan, karena disetiap gereja memiliki jadwal yang berbeda. Ini bertujuan agar menyamakan persepsi dan terkonek dengan satu pemahaman, jadi pengamanan sesuai dengan jadwal masing-masing tempat Ibadah,” ujarnya.

Kapolres menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan rapat koordinasi bersama seluruh instansi untuk lebih mengoptimalkan pengamanan saat Natal dan hari libur tahun baru. (Riandi)