Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun menggelar simulasi pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid-19 digelar di halaman Mapolres Karimun, Rabu (6/5/2020).

Dalam simulasi ini, para personil Polri diajarkan bagaimana tata cara pemusalaran dan pemakaman jenazah korban Covid-19 dari tahap pemakaian APD, pemusalaran dan pemakaman sesuai dengan protokol keselamatan dari WHO dan hingga pada tahapan pelepasan APD.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto mengatakan, kegiatan simulasi pemulasaraan dan pemakaman jenazah korban Covid-19 digelar dalam rangka Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

“Simulasi ini untuk pemahaman kepada anggota. Tata caranya seperti ini dan tidak sembarangan. Kita siap membantu pemerintah untuk penanganan covid-19,” kata Yos Guntur, Rabu (6/5/2020).

Ia menyebutkan, pelatihan dan simulasi ini penting dilakukan. Pelatihan bisa menjadi bekal kepada anggota. Supaya nantinya selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol penanganan covid-19.

“Kita libatkan dari Dinas Kesehatan juga tadi. Kami menghimbau untuk petugas dalam penanganan covid-19 ini tetap mengutamakan protokol-protokol kesehatan, virus ini nyata didepan kita, jaga kesehatan dan kebersihan, semoga kita semua selalu dijauhkan dari covid-19,” katanya. (rk/rnd)