Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar pelatihan penanggulangan dan tanggap bencana di Mapolsek Tebing, Sabtu (27/10/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, pelatihan tersebut bertujuan meningkatkan keterampilan serta kemampuan personil Polri dan Pemerintah Daerah dalam memadamkan api saat terjadi bencana kebakaran di Kabupaten Karimun.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan keterampilan maupun kemampuan personil Polri serta Pemda, kemudian bisa diteruskan ke masyarakat dalam kejadian kebakaran,” katanya.

Dalam pelaksanaan ini juga turut dipandu oleh Kabid PMK (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Karimun serta sekaligus memberikan materi dan praktek mematikan api bersama tim.

Adapun materi yang diberikan dalam pelaksanaan tersebut adalah pengenalan jenis alat Damkar, pemakaian serta fungsinya. Menggunakan jenis alat tradisional untuk memadamkan api dan penggunaan APAR.

Pelatih tersebut turut dihadiri Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Kabid PMK (Pemadam Kebakaran) Kabupaten Karimun Rahmadi beserta 5 personil dari Damkar.

Waka Polres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya, PJU Polres Karimun, Para Kapolsek jajaran Polres Karimun, Camat Tebing Agung Jati Kusuma. (Riandi)