Karimun, Lendoot.com РMenyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Indonesia dan Asian Games 2018, Polres Karimun laksanakan even Harmoni Indonesia 2018, di Mapolres Karimun, Minggu (5/8/2018).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, kegiatan Harmoni Indonesia 2018 tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dengan menyanyikan lima lagu wajib Nasional Indonesia.

“Adapun isi dari acara tersebut di antaranya menyanyikan secara serentak lagu-lagu nasional. Seperti lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Garuda Pancasila, Bagimu Negri,” kata Kapolres.

Hengky menjelaskan, ke lima lagu kebangsaan tersebut tidak hanya dinyanyikan oleh Jajaran Pejabat Utama (PJU) Polres Karimun saja melainkan dari perwakilan Lanal TBK, Kodim 0317/TBK, PNS Polri dan Pemda, Satpol PP, Pelajar Pramuka, dengan tujuan merajut dan memperkokoh kecintaan terhadap Negara Indonesia.

“Kegiatan berpusat di Jakarta, namun di laksanakan diseluruh Indonesia, untuk menumbuh kembangkan rasa Nasionalisme. Kemudian menyambut hari kemerdekaan serta turut mensukseskan Asean Games 2018. Untuk live Provinsi dilaksanakan dan pusatkan di Politeknik Batam. Bapak Kapolda menghadiri di sana,” ujar Kapolres,” ujarnya.

Kepolres Karimun juga berpesan kepada masyarakat khususnya Karimun, agar selalu menjaga keamanan lingkungan dan diri pribadi.

“Untuk mensukseskan atau mengisi hari kemerdekaan, yang paling penting dan paling terpenting adalah menjaga keamanan pribadi. Kemudian keamanan lingkungan serta peduli terhadap lingkungan. (Riandi)