Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun melaksanakan apel gelar pasukan Ops Zebra Seligi tahun 2018 di halaman Mapolres Karimun, Selasa (30/10/2018) pagi.

Apel tersebut diawali dengan penyematan pita kepada personel Satlantas Bripka Fredrik, personel POM AD Serka Hendrik dan personel Dishub Pipin Oktavia tanda dimulainnya Operasi Zebra Seligi 2018 diwilayah Hukum Polres Karimun.

Kemudian dilakukan pemeriksaan pasukan dan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas Satlantas Polres Karimun yang dipergunakan untuk pelaksanaan Ops Zebra Seligi 2018.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, operasi zebra seligi 2018 dilaksanakan secara serentak se-Indonesia selama dua pekan, dengan tujuan menertibkan pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

“Razia ini serentak dilakukan di Indonesia. Dengan tujuan menertibkan para pengendara yang tidak mengikuti peraturan lalu lintas,” jelasnya usai pimpin apel.

Hengky mengatakan, adapun yang menjadi prioritas dalam razia kali ini adalah, pengemudi menggunakan handphone di jalan, pengemudi melawan arus, boncengan lebih dari dua, pengemudi dibawa umur, tidak menggunakan helm SNI, berkendara dalam keadaan mabuk dan melebihi batas maksimal kecepatan.

“Untuk pengendara yang melanggar peraturan akan dilakukan peneguran hingga penilangan melihat bagaimana bentuk pelanggarannya. Kita mengedepankan penindakan berupa tilang, karena untuk meminimalisir angka kecelakaan juga,” ujarnya. (Riandi)