Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar apel Operasi Patuh Seligi 2017 pada Selasa (9/5). Puluhan personil gabungan Polres, Dishub dan Satpol PP ikut serta dalam apel yang dilaksanakan di halaman Mapolres Karimun.

Kabag Ops Polres Karimun AKP Isa Imam Syahroni yang menjadi inspektur upacara memberi pengarahan kepada seluruh personil. Dalam arahannya mengatakan operasi patuh seligi ini akan dilaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran lalulintas guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Karimun di bidang Kamseltibcar lantas.

“Menekan dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang berdampak atas kematian akibat laka lantas,” katanya saat menjelaskan tujuan operasi.

Ia menyebut, operasi patuh seligi 2017 akan dilaksanakan selama 14 hari sejak Selasa (9/5/2017) hingga Senin (22/5/2017). Operasi akan digelar di beberapa wilayah, yang diantaranya Karimun, Meral, tebing, Kundur dan Kundur Barat.

Seperti yang dijelaskan Kasatlantas Polres Karimun, AKP Tengku Fazrial Kennedy sebelumnya, operasi patuh seligi sangat berbeda dengan operasi simpatik yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dalam operasi simpatik yang kita kedepankan teguran bagi pelanggar lalulintas. Namun di operasi patuh kita akan lakukan penindakan di tempat,” jelas Tengku, Minggu (7/5/2017) lalu.

Untuk itu, agar para pengendara tidak melakukan pelanggaran lalulintas diharapkan selalu membawa surat-surat dan melengkapan komponen kendaraan bermotor lainnya.

“Kita harapkan masyarakat agar membawa surat-surat dan melengkapinya, supaya tidak terkena pelanggaran,” harapnya. (ian)