Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun bersama PC PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Kabupaten Karimun menggelar Dialog Interaktif dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karimun ke-19 tahun.

Kegiatan yang digelar di Gedung Pertemuan Balai Desa Pongkar, Kecamatan Tebing, Jumat (19/10/2018) ini mengusung tema Masyarakat Pintar! Anti Hoax.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melalui Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memberi pemahaman ke masyarakat agar tidak terkontaminasi dengan berita-berita hoax yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas.

“Kita gelar kegiatan ini agar pemahaman masyarakat Karimun khususnya warga desa Pongkar untuk lebih pintar dan bisa mengantisipasi serta menangkal hoax. Karena hoax ini rentan memicu gangguan kamtibmas apa lagi kita ketahui sekarang tahun politik,” Jelas Budi.

Kegiatan tersebut terlaksana dengan adanya koordinasi Polres Karimun dengan Sat Binmas, Polsek Tebing dan Desa Pongkar.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya yang diwakili AKP Budi Hartono, Kasat Binmas Polres Karimun AKP Eriman, Kades Pongkar M.Zahir, Ketua PC.PMII Kabupaten Karimun Aal Aulia, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda Desa Pongkar. (Riandi)