Mohammad Yazud bin Jamil warga negara Malaysia yang kabur dari ruang detensi kantor Imigrasi Karimun beberapa hari lalu

Karimun, Lendoot.com – Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun meminta bantuan Polres Karimun untuk mencari tahanan mereka yang kabur beberapa hari lalu dari ruang detensi berkewarganegaraan Malaysia bernama Mohd Yazud bin Jamil (40).

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat laporan dari kantor Imigrasi Tanjungbalai Karimun terkait lepasnya tahanan tersebut dan meminta untuk mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Sudah ada laporannya, dan kita diminta untuk membantu mencari, dan mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujar Hengky saat dikonfirmasi, Kamis (26/4/2018)

Selain itu, Kapoles Karimun juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan keberadaan WNA Malaysia yang kabur dari tahanan Imigrasi, agar segera melaporkan kepihak kepolisian atau pihak Imigrasi.

“Bagi masyarakat yang melihat, supaya segera untuk melaporkan WNA itu, ke kita atau Imigrasi,” kata Hengky.

Mohd Yazud WNA Malaysia tersebut, sebelumnya ditangkap petugas Imigrasi pada Februari 2018 lalu karena memasuki wilayah Indonesia tanpa melalui tempat pemeriksaan. Ia ditangkap di RT 003 RW 003 Kampung Baru, Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral. (ian)