Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono (tengah) bersama Pemuda Komunitas Mari Peduli memunguti sampah di kawasan Air terjun Pongkar
Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono (tengah) bersama Pemuda Komunitas Mari Peduli memunguti sampah di kawasan Air terjun Pongkar (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Pemuda Komunitas Mari Peduli, Kodim 0317/TBK dan Polsek Tebing melakukan gotong royong dengan membersihkan objek wisata air terjun di kawasan Pongkar, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Minggu (6/8/2017) pagi.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, gotong royong tersebut merupakan gerakan peduli lingkungan dengan mengajak masyarakat serta pengunjung, memungut dan membersihkan sampah yang berada di sekitar lokasi wisata Air Terjun Pongkar.

“Jika dikelola dengan baik, saya rasa air terjun ini akan bagus dan menarik bahkan bisa menjadi objek wisata yg menjadi nilai jual untuk menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” kata Kapolsek Tebing AKP Budi Hartono, Minggu (6/8/2017).

Menurutnya selain kebersihan lingkungan, pemerintah daerah juga diharapkan perlu memperhatikan penunjang lain di sekitar air terjun. Seperti bangunan yang sudah rapuh, tempat sampah, pagar jembatan, penerangan serta toilet.

“Sekedar masukan saja, pemerintah perlu memperhatikan fasilitas penunjang yang ada di air terjun pongkar. Bangunan banyak yang rapuh, fasilitas umum seperti toilet, penerangan dan tempat sampah masih minim,” ucap Budi.

Budi menambahkan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan setiap bulan ini bertujuan mengajak pemerintah untuk lebih memperhatikan objek wisata air terjun Pongkar agar dikelola lebih baik. (ian)