Terduga pelaku pencurian mobil yang ditembak kakinya saat akan diperiksa polisi. (batamclick.co.id)
Terduga pelaku pencurian mobil yang ditembak kakinya saat akan diperiksa polisi. (batamclick.co.id)

Batam, Lendoot.com – Seorang pria terpaksa dihadiahi sebutir timah panas lantaran diduga hendak mencuri mobil di parkiran Nagoya Hill Batam diringkus jajaran Buser Polsek Lubukbaja.

“Melawan dia, makanya ditembak,” ungkap salah seorang polisi yang ikut dalam penangkapan tersebut tentang kejadian kemarin, Minggu (25/2/2018), seperti dikutip dari Kepri Media Group.

Pelaku yang identitasnya masih dirahasiakan ini melawan dan berusaha melarikan diri saat akan disergap aparat polisi tersebut.

Informasi yang  dihimpun di lapangan, mobil berpelat polisi BP 1568 JF tersebut diparkir pemiliknya di pelataran parkir selatan pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di Batam itu, sehari sebelumnya.

Ketika hendak pulang malam harinya, mobil Daihatsu Ayla atas nama Ninuk Eriana tersebut sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Si pemilik mobil langsung kalang-kabut dan meminta petugas parkir membuka rekaman CCTV di seputaran parkiran dan gate keluar.

Nah, dari rekaman tersebut diketahui kalau mobilnya telah keluar dari area parkir Nagoya Hill dikemudikan oleh seorang pria.

Hasil rekaman CCTV itupun dibawa ke polisi sebagai bukti kalau mobilnya telah dicuri orang.

Polisi pun lekas bertindak. Dan akhirnya, Minggu (25/2/2018) siang berhasil mengamankan dan menembak pelaku.

Diduga pelaku merupakan salah seorang kawanan dari sindikat maling mobil yang akan dibawa keluar ke Batam.

Belum ada keterangan resmi dari polisi terkait kasus ini, Kasat Reskim Polresta Barelang yang dikonfirmasi melalu saluran WA mengaku sedang berada di Jakarta, sedangkan Kapolresta hingga saat ini belum membalas WA yang dikirimkan. (*/KMG/sjs)