Karimun, Lendoot.com – Satreskrim Polres Karimun menangkap seorang pria berinisial TT (38) di rumah makan yang berada di Jalan Pramuka, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Sabtu (14/4/2018) pagi, karena melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat).

TT merupakan spesialis pencurian HP yang sangat meresahkan masyarakat Karimun, pelaku telah melakukan beberapa kali tindakan pencurian HP di lokasi dan waktu yang berbeda.

“Setelah diperiksa, pelaku ini sudah tiga kali melakukan tindakan pencurian, yang pertama di Jalan Haji Arab, lalu Jalan Nusantara dan Jalan Pramuka,” kata Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Minggu (15/4/2018).

Hengky menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, pelaku memiliki modus dengan cara mengikuti korbannya dan melakukan pengintaian, saat korban lengah pelaku langsung melancarkan aksinya.

“Pelaku selalu mengintai korbannya, setelah korban lengah pelaku langsung menjalankan aksinya,” jelas Kapolres.

Penangkapan TT berdasarkan laporan dari seorang korban yang kehilangan barang-barangnya di dashbor motor pada hari Selasa (27/2/2018) lalu. Hengky menyebut bahwa barang hasil curian pelaku tidak dijual, akan tetapi disimpan di dalam rumahnya.

Saat ini kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Sementara pelaku, telah ditahan di ruang tahanan Mapolres Karimun untuk diproses.

Dari tangan TT polisi mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, HP berbagai merek hasil curian, yakni 1 HP merek OPPO A 37 warna putih, 1 HP Samsung lipat warna merah, 1 HP

Samsung lipat warna hitam, 1 HP Samsung S8 edge, 1 HP Erikson warna merah, 1 HP Nokia senter, dompet warna cokelat, 1 HP Xiaomi, 1 HP Nokia, dan 2 kabel cas Iphone. (ian)