Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Kapolsek Meral menunjukkan barang bukti hasil curian para pelaku saat press rilis di Mapolsek Meral
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya didampingi Kapolsek Meral menunjukkan barang bukti hasil curian para pelaku saat press rilis di Mapolsek Meral (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Polisi sektor (Polsek) Meral menangkap dua dari tiga orang pencuri alat teknisi tower Telkomsel di Jalan Poros, Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral pada bulan Mei lalu.

Dua pelaku yang diamankan yakni, inisial WD (36) dan EM (27). Untuk pelaku WD ditangkap di Kota Dumai, Provinsi Riau pada 9 Juni 2018 lalu. Sementara EM ditangkap di Karimun Minggu 10 Juni.

“Saat diinterogasi, kedua pelaku ini mengaku bahwa ada seorang berinisial N juga ikut beraksi yang saat ini masih buron dan telah kita lacak keberadaanya di mana,” kata Kapolres, Sabtu (22/7/2018).

Hengky menjelaskan, sebelumnya salah seorang dari karyawan perusahaan Kissel melapor kepada SPK Polsek Meral setelah melihat di grub Medsos WhatsApp bahwa di tower Telkomsel yang terletak di jalan Poros, Kecamatan Meral mengalami kebobolan.

“Salah seorang karyawan perusahaan Kissel ada yang melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Meral Polres Karimun,” jelasnya.

Hengky menambahkan, para pelaku beraksi dengan menggunakan alat seadanya seperti kunci pas 13, tang gagang, obeng dan tespen sehingga berhasil mengambil alat teknisi tower Telkomsel yang mengatur jaringan untuk wilayah Kecamatan Meral.

“Ketiga pelaku berhasil mengangkut 12 blok baterai dengan masing-masing bernilai Rp. 7, 5 Juta dan dua modul perangkat merek Ericson dengan masing-masing harga berkisar Rp. 63 Juta,” ucap Hengky.

“Akibat kejadian ini pihak Kissel mengalami kerugian sekitar Rp 200 Juta lebih,” tambah Hengky. (Riandi)