Karimun, Lendoot.com – Satreskrim Polres Karimun menangkap 4 orang pelaku pencurian dengan kekerasan dan pemberatan yang sering beraksi di Karimun. Keempat pencuri ini merupakan satu komplotan.

Penangkapan keempat orang tersebut berawal dari informasi masyarakat kepada polisi bahwa adanya pelaku pencurian di Perumahan Balai Garden Kelurahan Kapling Kecamatan Tebing.

Setelah dilakukan penyelidikan didapati satu tersangka atas nama Solihin. Berdasarkan keterangan tersangka, dia melakukan aksinya di 11 TKP.

“Solihin ini mencuri di Perumahan Balai Garden. Jadi di perumahan tersebut dia yang bongkar. Dengan modus pada saat selesai sholat malam, dia keluar rumah bila dilihat rumah tersebut kosong dia masuk,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara, Sabtu (11/8/2018).

Lulik mengatakan, dari 11 TKP yang dikatakan tersangka baru satu laporan. Sementara 10 laporan yang bb sudah diamankan dikembalikan kepada pemiliknya.

Dari hasil pengembangan, Satreskrim Polres Karimun kembali mengamankan, Salahudin dan Suri yang merupakan pelaku curat, dan Riski yang merupakan pelaku jambret.

Keempat orang ini yang diamankan merupakan hasil operasi Satgas Jalanan Polres Karimun selama satu bulan. Dimana operasu tersebut berdasarkan perintah Kapolri, dalam pengamanan jelang Asen Games 2018.

“Walaupun Karimun jauh dari pelaksanaan kegiatan Asean Games, akan tetapi perintah tersebut harus tetap dilaksanakan,” ucapnya. (Parulian Turnip)