Personel Brimob Karimun melakukan sterilisasi di salah satu gereja sore tadi
Personel Brimob Karimun melakukan sterilisasi di salah satu gereja sore tadi (Is)

Karimun, Lendoot.com – Menjelang ibadah Natal, polisi dari Satuan Intelkam Polres Karimun bersama Brimob Sub subden 4 den A Pelopor melakukan sterilisasi di gereja-gereja.

Sterilisasi gereja-gereja ini dibagi menjadi dua tim dengan total 8 gereja yang ada di pulau Karimun. Untuk tim pertama dipimpin oleh Kasubden 4 Den A Pelopor, Iptu Rizal Rahim.

Tim ini akan melakukan sterilisasi di 4 gereja diantaranya, Gereja HKBP Kapling, Gereja GPPS Bukit Sion, Gereja Katolik Santo Yosep dan Gereja GPDI Siloam.

Sementara tim kedua yang dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Karimun, AKP Andi Amir Wahyudi melakukan sterilisasi di Gereja GPIB Ora Et Labora, Gereja HKY, Gereja Gekari dan Gereja GBI Laising.

Kasat Intelkam Polres Karimun, AKP Andi Amir Wahyudi mengatakan sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan keamanan kepada umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah pada perayaan Natal.

“Kegiatan ini tujuannya agar saudara kita yang beragama Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan aman dan tenang,” kata Andi Amir Wahyudi, Minggu (24/12/2017) sore.

Andi menyebut, sterilisasi gereja meliputi seluruh sudut ruangan gereja, baik di dalam maupun di luar gedung gereja dengan menggunakan metal detector.

“Seluruh sudut gereja, baik di dalam maupun di luar kita lakukan sterilisasi dengan menggunakan alat metal detector,” ucap Andi. (ian)