Karimun, Lendoot.com – Terkait penemuan dugaan janin bayi manusia di Gor Badang Perkasa beberapa hari lalu, berhasil diselidiki pihak Kepolisian Sektor Meral.

Kapolsek Meral, AKP Hadi Sucipto menjelaskan, berdasarkan penyelidikan yang dilakukan, janin tersebut bukanlah janin bayi manusia, melainkan janin tersebut merupakan janin anak hewan.

“Terkait dugaan janin bayi manusia itu hoax. Berdasarkan hasil penyelidikan kita, kami melihat pada janin tersebut terdapat ekor yang sangat jelas,” kata Hadi, Selasa (18/9/2019) pagi.

Diketahui, beredarnya penemuan tersebut berdasarkan postingan di salah satu akun facebook milik seorang wanita berinisial SN. Wanita tersebut memposting tentang penemuan dugaan penemuan janin bayi di Gor Badang Perkasa.

SN menyebutkan dalam postingannya,”Innalilahi wainalillahi rojiun, semoga ortu yang sudah membuang janinnya menyadari apa yang telah ia lakukan, amin,”. Begitulah isi dari postingan yang ditulis oleh si pemilik akun tersebut.

Janin tersebut ditemukan warga diatas kurai dan tampak tidak terbungkus oleh apapun. Setelah dilacak, ternyata postingan itu telah dihapus oleh sipemilik akun.

Atas adanya penemuan tersebut, dalam kesempatan ini, Hadi menghimbau kepada masyarakat, kedepan jika mendapati serta menemukan janin bayi diharapkan untuk melaporkan ke polisi.

“Masyarakat diharap bisa memberikan informasi yang benar dan tidak menyesatkan. Saya harap kedepan jika ada yang menemukan hal seperti ini harap melaporkan kepada kita,” ujarnya. (Riandi)