Polisi menggiring K9 (anjing pelacak) yang baru tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun sore tadi
Polisi menggiring K9 (anjing pelacak) yang baru tiba di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun sore tadi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Polisi dan Bea Cukai kembali mendatangkan 4 ekor K9 (anjing pelacak) untuk membantu penyisiran di Kapal Win Long BH 2998 yang diduga membawa muatan sabu-sabu seberat 3 ton.

Di hari pertama penyisiran, polisi dan Bea Cukai Kepri melakukan penyisiran di dalam kapal dibantu dengan Andro (anjing pelacak). Namun pencarian tersebut belum membuahkan hasil yang positif.

Diketahui saat ini keempat anjing pelacak itu yang didatangkan dari Satwa dan bea cukai pusat sedang melakukan pencarian.

Kepala Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Khusus Kepulauhan Riau (Kepri) Rusman Hadi melalui Humas Refly Silalahi mengatakan, Bahwa saat ini pihaknya bersama aparat kepolisian masih terus melakukan pencarian.

“Saat ini kami masih menunggu perkembangan dari lapangan. Kami dan teman-teman dari kepolisian masih menelisik kapal ini inci demi inci untuk mendapatkan narkoba yang diinformasikan. Namun hingga saat ini kami sampaikan, masih belum ada hasil pencaharian yg positif,” katanya melalui via watshapp, Minggu (25/2/2018).

Pantauan Lendoot.com di lapangan, sejumlah awak media masih terus menunggu hasil dari proses tersebut.(Riandi)