Karimun, Lendoot.com – Dua orang diduga sebagai pengedar narkoba jenis shabu-shabu yakni Ma (24) dan Sa (28) diamankan Satresnarkoba Polres Karimun di kawasan Sungai Lakam Timur RT 02 RW 02, Senin (6/11/2017) lalu sekira pukul 19.00 WIB.

Penangkapan keduanya berawal ketika polisi mendapatkan informasi adanya seseorang tanpa hak melawan hukum, memiliki dan menyimpan atau melakukan transaksi narkoba jenis sabu di di Jalan Kampung Harapan Kecamatan Tebing.

Berdasarkan laporan tersebut, selanjutnya petugas kepolisian langsung mengecek ke lokasi dan melihat seseorang dengan ciri-ciri yang dinformasikan sedang berdiri disamping motor.

“Kita lakukan pengawasan terhadap orang itu, dan kemudian menangkap pria berinisial Ma dilokasi tersebut. Selanjutnya dilakukan interogasi dan Ia mengaku telah membawa narkoba diduga jenis sabu dan mengeluarkan barang bukti tersebut dari saku celana depan sebelah kiri,” kata Kasatnarkoba Polres Karimun AKP Nendra Madya Tias, Sabtu (11/11/2017).

Dari tangan Ma, polisi mengamankan 1 paket kecil diduga sabu seberat 0,56 gram, plastik pembungkus sabu dan 1 buah kaca pirex.Berdasarkan pengakuan pelaku, barang itu didapatkan dari Sa di Rumahnya Jalan Sei Lakam Timur RT 02 RW 02.

Berdasarkan informasi tersebut, kemudian polisi langsung memburu Sa kerumahnya dan menangkap pelaku yang saat itu sedang duduk didalam kamar. Dari hasil interogasi terhadap Sa, Ia mengakui telah memberikan narkoba jenis sabu tersebut kepada Ma di rumahnya.

“Pengakuan lainnya, narkoba tersebut adalah milik MN (DPO), dimana narkoba itu diberikan dengan cara dilempar,” katanya.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polres untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. (ian)