Satlantas Polda Kepri kembali memberikan hal yang sama kepada puluhan karyawan Batam Hills Golf Resort, beberapa hari yang lalu. (ron)
Satlantas Polda Kepri kembali memberikan hal yang sama kepada puluhan karyawan Batam Hills Golf Resort, beberapa hari yang lalu. (ron)

Kepri, Lendoot.com – Selain memberikan pelatihan dan penyuluhan terkait lalu lintas kepada murid SD, Satlantas Polda Kepri kembali memberikan hal yang sama kepada puluhan karyawan Batam Hills Golf Resort, beberapa hari yang lalu.

Kepada puluhan karyawan itu, Satlantas memberikan edukasi regulasi mengenai roda dua. Mulai dari rambu-rambu lalu lintas di jalan raya, pembelajaran SIM, dan seputar pengenalan cara-cara yang baik berkendara roda dua di jalan raya.

“Sama seperti program kami sebelumnya, kami selalu mendekatkan diri kepada masyarakat agar bisa memberikan edukasi terkait penyuluhan roda dua. Tentu, hal ini bertujuan untuk menekan angka Lakalantas di Batam,” kata Dirlantas Polda Kepri Kombes Yully Kurniawan melalui Kasubdit Dikyasa AKBP Dewantoro, Jumat pagi.

Kasi Dikmas Ditlantas Polda Kepri Kompol Damrah Zain yang juga salah satu narasumber saat itu mengatakan, diharapkan dengan adanya penyuluhan itu menambah pengetahuan.

“Seperti yang kami paparkan sebelumnya, bahwa salah satu potensi kemiskinan adalah adanya lakalantas yang berpotensi mengancam jiwa dan raga. Kita lihat sendiri, banyak yang mati sia-sia oleh karena laka. Ini yang kita perangi, jangan ada lagi. Nah dengan penyuluhan ini, kita harapkan semua berjalan baik di jalan raya,” papar Kompol Damrah Zain

Sementara itu, selain menurunkan perwira menengah pada acara tersebut, Ditlantas juga menambahkan personel polwan Bripka Vita Setiati, Briptu Ika Febriani dan Brigadir Rianti Novalina memberikan penyuluhan yang sama.

Manager Batam Hills Golf Resort Wendra mengatakan apresiasinya pada acara itu. Sebab kata dia, informasi dan pembelajaran yang didapat sangat lah bermanfaat bagi karyawan. “Tentu bagi masyarakat luas juga. Artinya, polisi mengunjungi masyarakat. Kami sangat apresiasi,” kata Wendra.

Caddy Batam Hills Golf Resort Imel mengatakan hal yang sama. Dia mengatakan, dengan adanya penyuluhan itu, dapat berpotensi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan tentang berkendara roda dua.

“Jujur saja, masih ada memang masyarakat tertentu dari kita yang tak tahu aturan lalu lintas khususnya roda dua. Dengan adanya beginian,tentu menambah wawasan baru,” ujar Imel. (rony)