Karimun, Lendoot.com – ID, tersangka narkotika jenis sabu-sabu yang dibekuk Satnarkoba Polres Karimun beralasan mengkonsumsi barang haram tersebut untuk pengobatan penyakit yang dideritanya.

“Saya memakai barang ini untuk pengobatan pak awalnya. Saya kena kanker teroit. Saya masukan sabu itu kedalam air bong itu. Tidak ada anjuran dari dokter, ini ide kreatif saya pak,” kata Di saat ditanya usai konferensi pers, Jumat (13/7/2018).

DI juga mengaku, bahwa dirinya telah mengkonsumsi barang haram tersebut sejak tahun 2012 hingga sekarang saat dirinya CPNS.

“Saya pakai barang ini sejak tahun 2012, makainya di rumah. Untuk temen-temen PNS yang lain tidak ada,” ujarnya.

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya dengan didampingi Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, pernyataan yang telah diberikan oleh DI tersebut hanyalah alasan saja.

“Dia konsumsi obat itu karena untuk penyembuhan sakitnya. Tidak ada pengobatan yang menggunakan narkotika dengan cara yang dilakukan Di ini. Jikapun ada harus ada anjuran atau izin dari dokter,” ujarnya.

Gima menambahkan, setelah mendapat barang dari IW, kemudian dipecah lagi oleh DI untuk ditimbang dan diedarkannya kepada pembeli.

“Barang dari IW ini sebelumnya utuh, sampai ke DI barang tersebut dipecahnya dan ditimbang. Setelah itu dikemas ulang. Saat dilakukan tes urine PNS di Pemkab DI ini beralasan tidak mengikuti dikarenakan ada acara di luar,” tambahnya. (riandi)