Karimun, Lendoot.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan mulai hari ini, Senin (3/4/2017). Di sekolah ini yang mengikuti UNBK sebanyak 69 siswa.

Bakri Hasyim saat memantau pelaksanaan UNBK di SMK Vidya Sasana mengatakan, untuk di Kabupaten Karimun terdapat tiga SMK yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer, diantaranya SMK Vidya Sasana, SMK Yaspika dan SMK Budi Mulya Kundur.

“Untuk pelaksanaan UNBK di Karimun ada tiga sekolah yakni, SMK Vidya Sasana, SMK Yaspika dan SMK Budi Mulya Kundur. Kita berharap para siswa-siswi dapat melaksanakan ujian dengan baik,” kata Bakri.

Sementara untuk pelaksanaan UNBK, Bakri menjelaskan, akan dilakukan dengan tiga sesi tiap harinya hingga empat hari kedepan. Selain itu pihaknya juga telah berkoordinasi bersama PLN dan Telkom untuk memberikan kelancaran selama pelaksanaan UNBK berlangsung.

“Mudah-mudahan selama proses ujian berlangsung tidak terjadi kendala atau gangguan, sehingga siswa bisa fokus mengerjakan soal- soal ujian,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Vidya Sasana, Sri Rahayu mengatakan, bahwa anak didiknya saat ini sudah siap 100 persen untuk menghadapi UNBK ini, sebab menurutnya pelaksanaan ujian berbasi komputer bukan yang pertama kali dilakukan.

“Kita sudah siap 100 persen untuk mengikuti UNBK ini, begitu juga dengan siswa-siswi kita sebab pelaksaan seperti ini kan sudah yang ke dua kalinya,” kata Sri Rahayu. (ian)