Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) ke- IV Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Karimun, di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso, Jumat (30/3/2018).

“Gerakan Pramuka masih dan tetap menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan, dari upaya pembangunan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia yang tangguh, tidak boleh hanya cerdas harus menguasai ilmu pengetahuan, agar menjadi pemuda yang memiliki keperibadian yang tangguh serta budi pekerti yang luhur,” katanya.

Rafiq menambahkan, melalui Muscab ke-IV ini diharapkan Gerakan Pramuka Karimun dapat lebih baik dan eksis dengan kepengurusan Kwarcab yang baru. Sehingga kedepan gerakan Pramuka di Karimun dapat lebih memiliki prestasi.

“Saya harapkan melalui muscab kali ini, apapun hasilnya dengan kepengurusan yang terbentuk nanti dapat membawa gerakan Pramuka Karimun lebih baik dan eksis. Sehingga pramuka dari kwaran hingga gugus depan memiliki prestasi hingga ke tingkat internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana Muscab IV, M Rasyid Nur menjelaskan, Muscab kali ini bertujuan untuk merancang wajah Gerakan Pramuka Karimun lima tahun ke depan, memilih Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka masa bakti 2018-2023.

“Muscab IV merupakan pelaksanaan amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga gerakan pramuka yang merupakan pemegang kekuasaan tertinggi di Kwarcab Gerakan Pramuka Karimun,” tambahnya. (Riandi)