Kapolsek Meral, AKP Badawi mendampingi pihak Catering dan Pondok Pesantren melakukukan mediasi
Kapolsek Meral, AKP Badawi mendampingi pihak Catering dan Pondok Pesantren melakukukan mediasi (ian)

Karimun, Lendoot.com – Pihak Catering (donatur) bersedia menanggung 100 persen biaya pengobatan terhadap puluhan Santri Hidayatullah yang keracunan makanan akibat nasik kotak yang diberikan pihak Catering ke Pondok Pesantren.

Hal tersebut setelah didapatkan hasil mediasi yang dilakukan Polsek Meral dengan pihak Ponpes dan Catering, Senin (24/7/2017) sore kemarin.

“Sudah kita lakukan mediasi kemarin, dan hasilnya biaya pengobatan seluruh korban ditanggung pihak Catering. Memang saat ini sudah ada yang diijinkan pulang karena kondisinya sudah membaik, namun tentu mereka harus rutin kontrol, dan itu ditanggung pihak catering,” kata Kapolsek Meral, AKP Badawi, Rabu (26/7/2017).

Terkait kejadian ini, Badawi menyebut bahwa dari pihak Pesantren tidak ada tuntutan khusus yang diminta. Karena menurutnya kejadian tersebut merupakan musibah dan bukan ada unsur kesengajaan dari pihak catering.

“Tidak ada unsur kesengajaan, anak pihak catering juga keracunan. Jadi ini merupakan niat baik dari pihak catering untuk bertanggungjawab. Mereka hanya meminta untuk pihak catering bertanggungjawab dan mendampingi setiap kali korban keracunan melakukan kontrol ke rumah sakit” ucap Badawi.

Badawi menambahkan, dengan adanya kejadian seperti ini, Ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dalam memilih bahan makanan yang akan digunakan untuk memasak, apalagi untuk makanan yang akan disajikan di suatu acara.

“Dari kejadian ini, kita hanya minta agar masyarakat lebih waspada dalam memilih bahan makanan, supaya hal seperti ini tidak terjadi lagi,” ujar Badawi. (ian)