Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyambut kepulangan kontingen PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Kabupaten Karimun yang bertanding di Kejurda Sepak Takraw tingkat Provinsi Kepri.

Pada Kejurda tersebut, kontingen PSTI (Persatuan Sepak Takraw Indonesia) Kabupaten Karimun keluar sebagai yang terbaik di Kejurda Sepak Takraw tingkat Provinsi Kepri. Kejuaraan yang memperebutkan Piala Gubernur Kepri, pada 6 -10 Mei 2017 itu kontingen Karimun berhasil menang di dua nomor pertandingan.

“Dengan sarana dan prasarana terbatas tapi kita punya semangat tanpa batas. Karena kita membangun seluruh cabor di Karimun ini adalah karena semangat,” kata Rafiq.

Rafiq mengingatkan, kemenangan bukan semata-mata karena hadiah. Melainkan karena dari hasil perjuangan.

Sementara itu, manager dan oficial PSTI Karimun, Tamrin mengatakan Karimun mengirimkan 10 atlet terbaiknya dalam Kejurda tersebut. Meski seharusnya membawa sebanyak 12 atlet, namun mereka tetap bertanding dengan baik sehingga berhasil keluar sebagai juara.

“Kita berhasil juara pertama di nomor tim dan beregu. Dan, Alhamdulillah pemain terbaik juga jatuh ke pemain kita,” kata Tamrin dalam sambutannya di rumah dinas Bupati Karimun, Rabu (10/5/2017) sore.

Diakui Tamrin, tidak mudah bagi PSTI Karimun dalam memboyong piala tersebut. Pasalnya seluruh daerah juga dalam kondisi siap tempur lantaran sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri nanti.

“Maka seluruh daerah juga dalam pembinaan yang bagus. Tapi sebelum berangkat kita tanamkan jika kita menang di Kepri itu biasa, tapi kalau kita kalah di Kepri itu yang luar biasa. Semangat ini yang membuat atlet kita mendapatkan hasil yang baik,” paparnya.

Pada kesempatan itu Tamrin juga mengucap terima kasih kepada dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat sehingga PSTI Kairmun dapat mempertahankan diri sebagai yang terbaik. (ian)