Komisaris Utama PT Panbil Group, Johanes Kennedy. (ian)

Karimun, Lendoot.com –  Adanya rute penerbangan pesawat komersil dari dan ke Jakarta, sudah lama menjadi impian masyarakat Karimun. Jika daerah ini maju pesat pertumbuhan ekonominya didukung dengan tingginya kunjungan ke daerah ini, bukan tidak mungkin rute Jakarta-Karimun, bisa terealisasi.

Ini diungkapkan Komisaris Utama PT Panbil Group, Johanes Kennedy saat acara syukuran kota baru di kawasan Tebing Coastal Area, pagi tadi. “Selesai pembangunan komplek kota baru dalam dua tahun ke depan, sudah akan ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Karimun,” kata Johanes Kennedy dalam sambutannya.

“Sehingga saat ferry terminalnya sudah bagus, lalu sudah adanya penerbagan langsung dari Jakarta ke Karimun, maka kita bisa mengejak ketertinggalan dengan Batam. Kalau tak ada bandara, bisa 20 tahun, kalau ada kita yakin bisa hanya 5-10 tahun,” katanya.

Keseriusan akan adanya rute penerbangan Jakarta-Karimun, diungkapkan Johanes Kennedy di antaranya, dibawanya dalam rombongan staf khusus Kementerian Perhubungan RI. “Ini menjadi PR (pekerjaan rumah-red) pemerintah daerah, dalam rombongan kita membawa staf khusus menteri perhubungan,” katanya.

Di samping bandara, persoalan listrik menjadi perhatian PT Panbil Gorup. Saat ini, Pabbil sudah menjalin kerjasama dengan PGN (perusahan gas negara).

“Nanti kita akan membangun pembangkit dari gas menjadi PLTG. Sebagaimana kami sudah kembangkan di daerah-daerah lain. Air dan listrik sudah kami bangun sendiri. Ini untuk membantu pemerintah daerah,” ungkapnya. (sjs)