Ratusan peserta pesantren PT Timah saat mengikuti kegiatan di Wisma PT Timah Prayun
Ratusan peserta pesantren PT Timah saat mengikuti kegiatan di Wisma PT Timah Prayun (Ist)

Karimun, Lendoot.com – PT Timah Tbk wilayah Kepri dan Riau mengadakan kegiatan “Pesantren Ramadhan PT Timah mengambil tema” Be A Smart Teenagers yang dimulai sejak 1-3 Juni 2018 untuk remaja se-Kabupaten Karimun.

Untuk kegiatan ini, PT Timah mengandeng Ikatan Karyawan Timah (IKT), Baznas PT Timah, Komunitas Peduli Muslim Kundur (KPMK), Komunitas Peduli Pemuda Muslim sholeh Cendikia (KPPM Shadik) Karang Taruna Gemuruh, Karang Taruna Prayun dan Pengurus Mesjid Al Inayah sebagai panitia pelaksana kegiatan Pesantren Ramadhan.

Ka unit Metalurgi, Wiyono membuka secara langsung kegiatan pesantren Ramadhan di Wisma Timah Prayun, turut dihadiri Ketua IKT Kundur, Perwakilan Baznas, Katua Mesjid Al Inayah, Ketua Karang Taruna, organisasi kepemudaan dan tamu undangan.

Dalam sambutanya, Wiyono berpesan kepada remaja peserta untuk dapat menyerap segala materi dan kegiatan yang diberikan, baik pendidikan agama dan pengetahuan umum mengenai bahaya narkoba, Hoax dan materi kebangsaan dan NKRI.

“Kegiatan ini sangat positif dan keberadaan perusahaan benar benar dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama remaja dalam meningkatkan ahlaq soleh keimanan dalam bulan ramadhan. Sekalian ajang silaturahi antar organisasi dan remaja muslim se-Kabupaten Karimun,” kata Wiyono.

Senada dengan Ka Unit Metalurgi, ketua panitia pesantren Ramadhan, Khoir juga sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berterima kasih kepada PT Timah Tbk Wilayah Kepri & Riau dan semua pihak yang ikut terlibat dalam suksesnya kegiatan ini.

Adapun materi yg disampaikan dalam kegiatan ini yakni, 10 kareakter pribadi Muslim, Narkoba dan Hoax, Daurah qur’an, Mubammad Al Fatih, Menjaga Kedaulatan NKRI, aku dan Keluargaku, Go enterpreneurship serta buka pauasa bersama, taraweh, tadarus dan sahur bersama.

Kegiatan Pesantren Ramadhan PT Timah Tbk ini diikuti sebanyak 250 peserta dengan rincian laki-laki 116 dan perempuan 134. Seluruhnya berasal dari Pemuda Prayun, Pemuda Gemuruh, Sawang Selatan, pemuda komplek Timah, SMA 1 Kundur, SMA 3 Kundur, SMA 4 Kundur, SMK Bina Insan, SMA 2 Belat, MTS Negeri, SMA 1 Karimun, SMA 2 Karimun, MA Yaspika, SMA 3 Karimun, SMA 4 Karimun, SMA 1 Buru, SMK budhi Mulya, MA AL Huda, SMA Darul Furqon, MA Umul Quro. (ian)