Karimun, Lendoot.com – Perwiridan Nurhidayah Masjid Assyafa’ah menyerahkan bantuan bahan pokok kepada 76 janda dan 26 anak yatim di Kelurahan Parit Benut Kecamatan Meral Barat, Minggu (10/5/2020).

Bantuan berupa bahan pokok itu merupakan hasil sumbangan donatur tidak mengikat yang dititipkan melalui Perwiritan Nurhidayah Masjid Assyafa’ah untuk disalurkan kepada warga kurang mampu.

Ketua Perwiridan Nurhidayah di Masjid Assyafa’ah Nyimas Novi Ujiani mengatakan, bantuan bahan pokok ini merupakan titipan hamba allah dari kalangan jamaah dan warga.

“Biasanya tahun-tahun sebelumnya kami kumpulkan di masjid, tapi karena pandemi covid 19 ini, maka kami salurkan donasi dari para hamba Allah yang menyisihkan rizkinya untuk kami serahkan kepada kaum dhuafa, anak yatim, janda dan warga berkebutuhan khusus (cacat),” kata Nyimas Novi.

Nyimas yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karimun itu menyebutkan, pengumpulan sumbangan ini diserahkan melalui transfer rekening, sehingga tidak terjadi kontak langsung dengan donatur karena wabah covid 19.

“Ini amanah donatur yang wajib kami sampaikan, dan sudah kami tunaikan amanah tersebut,” katanya.

Dikatakan Nyimas Novi, ada 100 data penerima yang difokuskan bagi 26 anak yatim dan 76 janda, dhuafa dan warga berkebutuhan khusus.

“Santunan ini rutin kami lakukan dan sudah memasuki tahun ke 14. Ditengah wabah seperti ini, maka bantuan yang kami berikan pun pastinya sangat dinanti-nantikan oleh para penerima. Kita harapkan bantuan ini menjadi ladang amal bagi semua,” katanya.

Para penerima tidak hanya mendapatkan bahan pokok atau kebutuhan dapur, tapi juga mendapatkan sejumlah uang tunai, yang dapat dipergunakan untuk meringankan kebutuhan sehari-hari.

Salah seorang penerima, Tasmiatul Fuadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang disalurkan kepada dirinya. Ia berharap bantuan ini dapat meringankan beban ditengah perekonimian yang lesu.

“Alhamdulillah diperhatikan oleh Ibu Nyimas Novi, saya sangat senang sekali dan ini akan meringankan benban kami dirumah dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari bersama anak-anak,” katanya. (rk)