Karimun, Lendoot.com – Sat Lantas Polres Karimun membuat Kampung Tertib Lalu Lintas di Lapangan Volly Perumahan Bukit Balai Permai Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Kamis (27/12/2018) pagi.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya menjelaskan, dengan dibangunnya kampung tertib lalu lintas ini guna menginventarisir masyarakat khususnya warga Bukit Balai Permai untuk diberikan pelatihan sebelum membuat SIM serta meningkatkan Silaturrahmi antara Masyarakat dengan Polri.

“Ini sebagai kampung percontohan tertib lalu lintas. Terwujudnya kampung ini berkat adanya partisipasi dari warga dengan tujuan mengubah perilaku dan budaya tertip lalu lintas,” katanya.

“Selain itu juga untuk menekan angka laka lantas, sebagai pelopor bagi wilayah lain yang ada di Kabupaten Karimun serta meningkatkan silaturrahmi antara Polri dengan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq melalui Asisten III Hurnaini menambahkan, atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresisasi dan ucapan terima kasih atas terbentuknya kampung lalu lintas tersebut.

“Atas nama Pemkab Karimun saya mengucapkan terima kasih dengan terbentuknya kampung lalu lintas ini. Diharapkan kedepannya Pemda juga bisa memberikan pencerahan kesadaran tertib lalu lintas kepada masyarakat dan kedepannya bisa muncul kampung tertib lalu lintas lainnya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, Asisten III Pemkab Karimun Hurnaini, Pimpinan BRI Tanjungbalai Karimun Hendri Wahid Utama Jones, Pimpinan Bank Mandiri Tanjungbalai Karimun Budi, Kasat Lantas Polres Karimun AKP T. Fazrial Kenedi. (Riandi)