Para Personil Brimob Subden 4 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kepri membawa barang bawaan seorang tukang becak
Para Personil Brimob Subden 4 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kepri membantu membawa barang bawaan seorang tukang becak (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 H yang masih berlangsung, Satuan Brimob Subden 4 Detasemen A Pelopor Satbrimob Polda Kepri yang dipimpin oleh Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim kembali melaksanakan kegiatan Patroli di wilayah hukum Polres Karimun, Jumat (30/6/2017) siang.

Namun pada kegiatan patroli kali ini tampak berbeda dari patroli yang biasanya dilakukan. Tim Patmor Subden 4 Den A Pelopor membantu seorang tukang becak bernama Nasri yang sedang membawa barang melebihi beban di becaknya. Terlihat tukang becak tersebut kesulitan untuk mebawanya ke tempat tujuan.

Para anggota Tim Patmor Subden 4 Den A Pelopor membantu tukang becak tersebut dengan menggantikannya membawa barang yang ada diatas becaknya. Sementara tukang becak itu dibonceng oleh anggota Brimob yang lain menggunakan motor trail yang biasa digunakan untuk patroli.

“Mengamankan dan membantu masyarakat merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit Brimob,” kata Kasubden 4 Den A Pelopor Iptu Rizal Rahim, Jumat (30/6/2017).

Rizal juga mengatakan bahwa, kegiatan patroli ini merupakan suatu tugas penting dalam mengamankan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Karimun dan merupakan suatu bentuk tindakan pencegahan terhadap pelaku tindak kriminal.

“Kegiatan patroli ini akan terus berlangsung hingga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun benar-benar aman dan kondusif dari gangguan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” ucapnya. (ian)