Karimun, Lendoot.com – Permudah masyarakat dalam melakukan pelaporan, memberikan informasi ataupun keluhan serta pengaduan, Polres Karimun meluncurkan sebuah program yang diberi nama “Layanan Polisi call 110, di mana untuk layanan aduan ini bebas pulsa.

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin mengatakan bahwa, diluncurkannya Layanan Polisi 110 untuk peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah  kepada masyarakat dengan berbasis IT.

“Sehingga masyarakat yang ingin melakukan pengaduan ataupun memberikan informasi lebih mudah dilakukan,” kata Agus Fajaruddin, Selasa (5/12/2017) siang.

Agus Fajaruddin menjelaskan, layanan polisi 110 ini telah dipasang di ruang Commad Center Polres Karimun dan telah dapat dioperasikan dengan baik, menurutnya sejak adanya layanan ini masyarakat Karimun sangat merasakan manfaatnya dalam melakukan pengaduan.

“Sejak 26 November 2017 kita sudah mengimplementasikannya dengan melakukan pemasangan perangkat elektronik “Layanan Polisi 110 di ruang Command Center Polres Karimun, dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” jelas Agus Fajaruddin.

Untuk memperkenalkan Layanan Polisi 110 kepada masyarakat Karimun, Agus menyebut bahwa pihaknya telah melakukan sosialisai, dimulai dari seluruh jajaran hingga ke tingkat Polsek yang ada di wilayah hukum Polres Karimun.

Ia juga menambahkan, setiap laporan atau pengaduan masyarakat yang masuk ke Command Center Polres Karimun, Agus memastikan akan segera di tindak lanjuti.

“Yang jelas laporan-laporan pengaduan yang masuk akan segera kita tindak lanjuti,” ucap Kapolres Karimun. (ian)