Karimun, Lendoot.com – Perkuat batas laut Indonesia, Pemkab Karimun akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur berupa jalan dan sarana prasarana di pulau terluar Tokong Hiu dan Karimun Anak.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim beberapa waktu lalu.

“Dua pulau yang berada tepat di perairan perbatasan menjadi lebih terjaga dengan kita perkuat lagi batas wilayah,” ucap Anwar Hasyim.

Anwar Hasyim menyebut perencanaan pembangunan infrastruktur di Pulau Terluar Karimun sebenarnya telah lama direncanakan Pemerintah Karimun. Namun pembangunan baru dapat dilaksanakan di tahun 2017.

“Sudah kita rencanakan sejak lama, tetapi belum dapat terealisasi, karena tersangkut status Hutan Lindung,” kata Anwar, beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan, Pulau Tokong Hiu adalah sebuah pulau kecil berbatu yang tidak berpenghuni, di Pulau tersebut terdapat pos Angkatan Laut dan Mercusuar peninggalan zaman Belanda. Sedangkan untuk pulau Karimun Anak merupakan pulau berpenghuni dan dikelilingi Hutan Lindung.

“Kita bangun infrastruktur pendukung selain yang telah ada disana. Kita sedang membahas apa- apa saja yang rencananya akan dibangun disana,” katanya. (ian)