Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin (ian)

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun bersama TNI AD, TNI AL, Bea Cukai dan KSOP dalam waktu dekat akan melakukan patroli laut secara rutin. Hal ini bertujuan untuk mengamankan wilayah perairan yang ada di Kepri khususnya Kabupaten Karimun.

Kapolres Karimun, Agus Fajaruddin mengatakan, patroli bersama ini juga berkaitan dengan penangkapan tiga kapal yang menyelundupkan 1 ton sabu dengan lima tersangka dari Cina tujuan ke dermaga eks Hotel Mandalika, Anyer-Seran oleh tim gabungan Satuan Tugas Merah Putih di Perairan Tanjung Berakit, Batam, pada Sabtu, 15 Juli 2017 lalu.

“Seperti kejadian yang baru-baru ini, kapal yang membawa 1 ton sabu ternyata melewati perairan Natuna yang merupakan wilayah perairan Kepri seperti daerah kita ini. Untuk itu perlu kita tingkatkan patroli di laut,” kata Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (19/7/2017) siang.

Agus menjelaskan, dalam patroli tersebut nantinya akan melibatkan personil dari Polda Riau, khususnya Polres Kabupaten Kepulauan Meranti yang juga berbatasan dengan Karimun.

“Danlanal, Dandim 0317, KSOP dan dari Bea Cukai sudah oke semuanya untuk melakukan patroli laut secara rutin bersama,” jelas Agus. (ian)