Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq menandatangani MoU tentang Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi Putra Putri Daerah di rumah dinas Bupati, Jumat (17/11/2017) pagi (Ist)
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin bersama Bupati Karimun, Aunur Rafiq menandatangani MoU tentang Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi Putra Putri Daerah di rumah dinas Bupati, Jumat (17/11/2017) pagi (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Kepolisian Resort Karimun melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Pemkab Karimun tentang Program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri bagi Putra Putri Daerah di rumah dinas Bupati, Jumat (17/11/2017) pagi.

Berkas MoU langsung ditandatangani Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin dan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan disaksikan Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri AKBP Hengki Pramudia.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan, pembinaan dan pelatihan calon anggota Polri dilaksanakan guna kesiapan rekruitmen secara terpadu tahun 2018 mendatang.

Selama ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi terkait perihal dibukanya pelatihan dan pembinaan bagi putra – putri daerah yang akan mengikuti tahapan penerimaan anggota Polri, dan kegiatan tersebut telah mendapatkan animo yang bagus dari putra- putri daerah.

” Kita telah melaksanakan sosialisasi ke sekolah- sekolah, dan alhamdulillah Animonya sangat luar biasa. Kita akan terus berusaha meningkatkan program ini dan mudah-mudahan bisa lebih banyak menarik perhatian mereka,” kata Kapolres.

Sementara, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, penandatanganan MoU bersama Polres Karimun merupakan langkah yang baik. Pemerintah Daerah akan mendukung penuh program tersebut dan berharap tingkat kelulusan akan semakin tinggi dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini.

“Dengan ini mereka akan siap untuk berkompetisi, mungkin kemarin kita mendapatkan kuota sebanyak 25 orang, tahun depan bertambah ” katanya

Kabagdalpers Ro SDM Polda Kepri AKBP Hengki Pramudia menyampaikan, program pembinaan dan pelatihan merupakan perintah langsung dari Kapolri. Program ini bermaksud untuk mengakomodir putra putri daerah agar kuota yang didapatkan nantinya 70 persen milik anak daerah.

“Ini untuk mempersiapkan bibit unggul di Karimun, agar mereka mempunyai bekal untuk bersaing dalam Rekruitmen Polri mendatang,” katanya. (ian)