Karimun, Lendoot.com – Pemerintahan Kabupaten Karimun menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Wirid bulanan sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1939 H/2018 M di Rumah Dinas Bupati Karimun, Jumat (4/5/2018) malam.

Tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun juga mendatangkan Ustadz. Azhari Nasution dari Kota Jakarta yang merupakan penceramah acara Islam itu indah di trans TV dan penceramah acara damai Indonesia di TV One.

“Kegiatan malam ini juga sekaligus melepas sebanyak 54 Kafilah kita yang akan berangkat pada tanggal 6 Mei. Mari kita berdoa semoga para kafilah kita yang mengikuti selalu diberikan kesehatan agar mampu menjadi yang terbaik,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya.

Rafiq mengatakan, Pemerintah Daerah saat ini berkomitmen meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kabupaten Karimun melalui dakwah-dakwah yang ada.

“Saat ini pemerintah selalu meningkatkan iman dan ketaqwaan masyarakat kita dengan dakwah-dakwah, pendidikan Islam yang kita lakukan yang kita lihat semakin baik dan terus berkembang,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Rafiq juga berharap, dengan digelarnya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Saw, masyarakat dapat terus mengingat serta merenungkan dan memetik hikmah dari perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW.

Sementara itu, Ustadz Azhari Nasution dalam tausiyahnya mengatakan, Isra Mi’raj merupakan suatu peristiwa yang sangat luar biasa. Namun, perlu pemaknaan yang dinamis dan kontekstual.

Menurutnya, secara substansi, Kabupaten Karimun merupakan nama yang mulia serta pemimpin dan masyarakat di dalamnya memiliki Qori Qoriah yang sangat luar biasa.

“Karimun adalah nama yang sangat mulia, mulai dari pemimpin dan masyarakatnya banyak sekali para penghafalkan Al-Qur’an nya sesuai dengan 4 Azam yang salah satunya iman dan taqwa,” katanya.

Dia menambahkan, selama ia melakukan ceramah dibeberapa daerah, ini kali pertamanya ia menemukan suatu daerah Kabupaten/Kota yang memiliki sebuah tugu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ).

“Selama saya berkeliling di daerah-daerah, baru kali ini saya melihat kabupaten yang memiliki tubuh MTQ didalamnya. Karimun adalah negeri Qurani,” tambahnya. (Riandi)