Karimun, Lendoot.com – Peringati HUT PGRI Ke-73 tahun 2018, Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I (Jalasenastri Lanal TBK) gelar sosialisasi kesehatan gigi, dengan mengusung tema “Gerakan Rajin Menggosok Gigi.

Kegiatan tersebut digelar di Yayasan TK Hang Tuah Lanal TBK Komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Senin (3/12/2018).

Ketua Jalasenastri Lanal TBK Ny. Karindia Yogiantoro menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas pengabdian para guru, khususnya guru-guru TK. Hang Tuah.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 tahun 2018 di TK. Hang Tuah Perwakilan Karimun sebagai bentuk wujud rasa terimakasih atas pengabdiannya selama ini,” jelasnya.

Ny. Karindia Yogiantoro mengatakan, dimomen tersebut Jalasenastri Lanal TBK juga beri pengetahuan pentingnya merawat kesehatan gigi dan gusi sejak dini dengan menggosok gigi secara benar agar tidak mudah terkena penyakit.

“Selain itu kami sebagai Ibu dan orangtua menginginkan anak-anak sehat. Dimana salah satu sumber berbagai macam penyakit berawal dari mulut. Oleh karena itu kami memberikan pengertian kepada siswa-siswi ini pentingnya merawat kesehatan gigi dan gusi yang dimulai sejak usia dini dengan menggosok gigi secara benar yang mudah dipahami oleh anak-anak,” katanya.

Menurutnya, sebagian besar anak-anak sekarang masih belum mengerti bagaimana cara menggosok gigi dengan benar. Dikesempatan ini, ia juga berharap, dengan gigi yang bersih keceriaan anak-anak dapat terpancar.

“Kenapa kita lakukan ini, karena mungkin sebagian besar anak-anak masih belum mengerti cara menggosok gigi yang benar dengan menggosok gigi minimal 2 kali 1 hari. Kami berharap dengan gigi yang bersih keceriaan anak dapat terpancar dari senyuman mereka,” tuturnya. (Riandi)