Karimun, Lendoot.com – Provinsi Kepri menggelar seminar nasional dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-73 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2018, yang dilaksanakan di Gor Indoor Badang Perkasa Kabupaten Karimun. Rabu (21/11/2018) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap kedepan guru-guru yang terhimpun di PGRI ini dapat ditingkatkan dan semakin profesional.

“Saya yakin para guru ini mampu meraih prestasi, karena ini salah satu kesiapan dari para guru di Kepri dalam menghadapi tantangan kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PB PGRI Pusat Unifah Rosyidi mengatakan, keberadaan guru merupakan penggerak perubahan di Indonesia. Oleh karena itu kualitas yang dimiliki juga harus mampu membuat perubahan dalam berbagai aspek.

“Guru di Indonesia merupakan sebagai penggerak perubahan, dengan demikian guru juga harus melakukan perubahan dalam berbagai aspek seperti cara berfikir dalam memandang suatu persoalan,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa perjalanan PGRI merupakan organisasi mitra pemerintah selama ini selalu memperjuangkan profesionalisme guru. Oleh karena itu, kesejahteraan guru juga sangat berpengaruh terhadap profesinalitas.

“PGRI ini adalah suatu organisasi mitra Pemerintah. Kesejahteraan juga merupakan hal terpenting, sehingga para guru yang ada di seluruh Indonesia ini dapat menjalankan profesinya dengan baik,” jelasnya.

Seminar nasional yang mengusung tema”Mewujudkan sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia cerdas, berkarakter dalam revolusi industri 4.0″ tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB PGRI Pusat Unifah Rosyidi, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Bupati Karimun, di susul ribuan guru dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun. (Riandi)